Jumat, 01 Juni 2012

jaga lt2 ruang BONA SMF anak

beberapa hari menapaki stase anak masih bertanya-tanya apa yg apa maksud julukan stase pediatri sebagai stase paling ajur. paling paling cuma dateng pagi jam setenga7 dan pulang jam 3 kalo ada piket ngukur tumbang (tumbuh kembang) pasien baru. emang lumayan nguras tenaga, tapi masih belum kerasa "errrgh" nya. dan well tibalah pada suatu hari hari kamis 31 mei12, sya dateng pagi2 jam setenga7 buat SOAP, lanjut jam8 moorning report, and next ngunjungin tempat penitipan anak diluar rumah sakit buat numbang (jangan tanya apa itu, sy sudah nyebutin tadi). abis main2 ama anak kecil, yang umurnya masih 6 bulan sambil ngetes seberapa jauh perkembangannya, balik lagi ke rumah sakit. di RS, ada tugas nebulisasi pasien jadwal jam11, dan berubung ada mahasiswa perawat, alhamdulillah deh g jadi. hheehe. ada waktu istirahat buat jaga nanti malam. akhirnya saya sm teman memutuskan nyoba tidur di kamar DM anastesi yg terkenal paling nyaman. sayangnya di sana AC nya mati, jadi tidur kaya di panggang aj rasanya. heuuuuh. wes kadung jauh2. uda tidur sejam dsana, balik lagi ke ruangan buat numbang (kebetulan piket saya) sampe jam setengah 3 an , alhamdulillah juga kalo saya yg lg piket, pasien barunya mesti dikit (ups). selesei itu , balik lagi ke kamar DM buat makan n mandi siap2 jaga 16 jam (mulai jam 3 sore). kebetulan menunya gado2 cuii. lumayaaan. jam 3 tet ngikkut ppds jaga operan... banyak titipan, nebul, suction, vital sign. sebelum ngelakuin saya pikir itu semua g bakal nguras tenaga. kenyataanya ini adalah jaga paling gempor selama ini. hehehe. belum lg patien yg g termasuk di daftar nebul tp ada keluhan nafas grok2, mana ibunya g punya selang nebulnya lagi. terpaksa harus nyari muter2. untungnya ada ppds baik dokter djuhdi yg ngeerti banget. kalo ada apa2 ama pasien meskipun g gawat2 amat, beliau selalu respect. malah dia terima kasih ama saya lo yg mau muter2 nyari kebutuhan pasien,ehehehe (sok fisiol). okeh lanjut, nebul, suction,vital sign: rr,hr,ta,td. go go go semangat. sbenere nebul suction cuma gitu2 aja sih, cuma kendala di luar dugaannya itu yg bikin rempong. suction yg harus nyeret ke sana kemari karena pinjem ruangan lain, nebulnya juga gitu. tensi manset besarnya ga ada, harus pinjem temen yg jaga lt 1, handscunnya abis, de el el. uda selesei tahap pertama dan akhirnya saya bisa duduk. PPDS yg jaga ruangan saya juga baik untungnya, dr.dian, "dek , udah mkan?makan dulu gyh". sebenernya dokter djuhdi juga tadi nanyain hal yg sama. -mereka menepis gosip kl ppds anak itu resek2-. ini karena saya yg sok fisiol *maklum dm baru.... hihihii. lucunya lagi ppds yg namanya dr. hari "dek, anak 07 jaga sekarang?", " enggak dok, soalnya besok mereka ujian",kata saya. "alhamdulillah....", jawabnya beliau -_________-.. *tapi emang sih feelnya beda am kel 07 sebelumnya yg bareng di stase obgyn, lebih sehati yg kemaren. and go go go.. jangan lupa nebul2 laagi jam 23 dan dan 05pagi. *saya jadi mikir knapa kok suction nebul aja biki gemporr n boyok kaku ya, apa saya terlalu perfectsionis nyedotnya? -padahal karena amatiiir-. hwwaaaaaaah nebul suction bisa sejam lebih untuk 8 pasien. nggeredek alat yang bunyinya keretek2 ke sana sini. alhamdulillah sesi ke dua kelar, walopun ada beberapa yg tidur dan g nebul karena g rongki juga. so.. sekarang tidur di meja sendirian...*g enak lo tidur model gini. jam setenga5 bangun siap2 nebul lagi. -asal tau aja mlam tadi beli minum uda 4 kali-. nebul2 mpe temen2 yg mau SOAP dateng. saya mandi, ganti baju, bantu nyoap, dan jam 8 MR. mpe jam 10. jam sepuluh kabur tiduuur *g kuat beneran. bangun2 liat2 ke ruuangan bentar. jam 2 absen dan saya pulang *mulai patol kayaknya saya nih.. astagfirulloh .,,, cu untuk jaga ird sabtu malam besok

Tidak ada komentar: