Minggu, 10 Februari 2008

Menanti bedug

Bukan bulan ramadhan, tapi saya harus ngebayar utang puasa yg sekarang cuma kurang dua hari (kalo ni hari kuat puasa mpe magrib). Hoh, pengennya puasa sunnah, tapi ngebayar utang puasa ramadhan kemaren aja blum tuntas tas tas. Ntar deh kalo uda kebayar mua utang puasa saya, pengen puasa sunnah senin-kemis, ato mungkin nyoba puasa tiga hari sebulan. Bertahap. *masih rencana.
Sejak kapan ya saya bisa berpuasa?dari sebelum sekulah teka, ortu uda ngajarin puasa, puasa bedug ato dhuhur. Dulu sih saya ngiranya emank puasa ntu macem-macem, berdasarkan sholat 5 waktu gitu, puasa subuh, dhuhur, ashar, magrib, isya! Peningkatan waktu sholat sejajar dengan peningkatan umur. Dan nilai maksimal pada tingkat shalat magrib. Jika sampai isya bisa dikatakan tingkat supramaksimal, dimana tidak mempengaruhi hasil, hasil yang dicapai akan sama dengan nilai maksimal. *Teori saya waktu kecil.

Saat saat pembelajaran puasa itulah saya mengenal kosa kata dan istilah-istilah asing, puasa sapi (habis makan diuSAPI), puasa sunkan(mari leSU makan), puasa
Pernah suatu ketika saat saya sd, ortu percaya saya bisa menjalani puasa hingga ashar tiba, tapi wektu itu saya merengek-rengek kehausan, minta diijinkan puasa sampe dhuhur aja. Pada mulanya ortu g ngijinin, lama-lama ya sudahlah, dari pada ngedenger rengekan saya terus, saya boleh berbuka. Pergilah saya ke dapur ngambil minum, abis minum lumayan ngilangin haus, saya laporan ke ortu kalo saya g jadi puasa dhuhur, puasa ashar aja.*Itulah awal mula saya belajar korupsi, Astaghfirullah! Maap Mom,Dad!

Tidak ada komentar: