Minggu, 31 Juli 2011

PIMNAS XXIV UNHAS MAKASAR

Barangkali pembaca ada yang belum tau, apaan ah pimnas, sering denger, tapi dr dulu g ngarti. Pimnas yg kepanjangannya Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional, adalah pekan ngumpulnya mahasiswa seIndonesia yang lolos seleksi PKM (apa it PKM?GOGLing aj y!). Untuk tahun ini, dari 36ribu proposal, sebanyak 350 layak ikut pimnas. Weww, dan kelompok saya termasuk 350 trsebut *harus bersyukur kamu! Dan tau ga pembaca, sebanyak apakah 36ribu proposal yang kudu dkoreksi Dikti satu persatu itu? Satu ruangan penuh aula yg dipake TM peserta Pimnas 24 di fk unhas. Saya lupa nama aulanya, yg jelas cukup gede. Wewewew *lagi2harus bersyukur.
Dari sana, pulang2bawa segebok pengalaman. Pengalaman presentasi di dpan perwakilan mahasiswa univ seIndo, kenalan ama mahaswa pejuang pimnas seIndo, bisa liat berbagai kreatifitas mahasiswa, wisata kuliner makasar, dsb. (nyari jodoh g termasuk) Yg jelas pengalaman ini ga akan terlupa deh, g semua mahasiswa pernah ngerasain. Pengalaman yg plg seru, saat malam pengumuman, sahut2 an yel2 antar universitas dan ujung2nya antar provinsi. Hahaha.. Hdup JA Wa TI MUR! malah ada yg nantangin adu antar pulau, blm tau kalo isinya didominasi orang jawa. Ahaha. Salut buat semangat para mahaswa seIndo. Yel2yg plg oke,saya akuilah salam ganeshanya itb *sambil n0stalgia ospek kayaknya.
Dan yg plg mendebarkan, waktu pengumuman pemenang. Ada kategori presentasi dan poster. Untuk jadi juara umum, presentasi paling menentukan.
Alhamdulillah sih,nama saya masih muncul di slide, meskipun cuma jadi juara favorit kategori presentasi kelas Pkmt2 :). Not badlah.
Tapi pengalaman yang paling penting. Khususnya bisa ketemu mahasiswa seIndonesia dg jaket almamater yang bermacam2warna, mulai dari biru yang paling mendominasi, ada juga item,ijo, orange, kuning, bahkan merah. Jadi tau kalo jakun itu bukan cuma punya UI. Ehehe

Itu aja dulu . . . Semoga UNAIR Bisa berjaya di pimnas selanjutnya.

Tidak ada komentar: