Senin, 24 November 2008

biz uts

"sudah kencing?!!!",kata-kata pertama dr OPS.
ya,,, jangan lupa kencing terlebih dahulu sebelum mengikuti kuliah ini sebelum anda terkencing-kencing karena selama kuliah dilarang meninggalkan ruangan.
mengantuk adalah kesan pertama saya dan sebagian besar teman2 dikuliah ini. Coba pikir apa menariknya mempelajari mekanisme pabrik pembuat protein di dalam sel tubuh kita.

(emmh....sebelumnya saya ulas sedikit tentang biomed)
definisi B.I.O.M.E.D, mahluk ini adalah superstar di semester satu,merupakan sinkatan dari biologi kedokteran.Staf pengajarnya antara lain dr Rina,dr OPS, bu Siti, dr Dyan, dr Aucky, dkk

hari-hari selanjutnya biomed
"H minus berapa ini?",dr OPS
hmmm.... peringatan ini muncul tiap selasa dan kamis di kuliah biomed,agar mahasiswa mengkredit belajarnya jauh2 hari sebelum ujian. Saya semakin penasaran dengan mata kuliah ini.


Berdasarkan observasi saya dari kakak2 tingkat, angkatan 2006 hanya 5 (THE LUCKY STUDENT,Emmh...saya tidak setuju!lebih tepatnya anak2 pintar plus rajin bukan karena sekedar keberuntungan) dari sekitar 200 mahasiswa. Sedangkan angkatan 2007 lebih beruntung, 50% lulus (horee..). Mengapa? standard nilai A di universitas tercinta kami sebenarnya tidak terlalu tinggi (apaa?!!!!!), maksud saya jika dibandingkan dengan almamater tetangga,tepatnya ITS yang menetapkan standart 80 ke atas sbagai nilai A.
Menurut kacamata saya, nilai 75 yang perlu dicapai mahasiswa dengan harus menjawab 75 soal dari 100 soal itu ya wajar-wajar saja susah mendapatkannya, itu sama sulitnya mencapai grade 75% dalam SNMPTN dengan jenis soal pilihan ganda dan sebab akibat (ops,,, saya benci jenis soal ini).
Namun observasi saya lebih lanjut ternyata ketentuan tersebut bisa diubah oleh kebijakan departemen biomed, nilai yang paling tinggi berapapun nilainya dijadikan standart nilai A (saya sedikit lega jadinya).
Namun, mengapa persentase kelulusan 2006 dan 2007 sangat berbeda? tentu kita tahu jika si Jenius yang mendapat nilai tertinggi itu terlalu melenceng jauhnya dari tertinggi ke-2 maka akibatnya bisa di lihat di 2006. Dan disinilah kekompakan angkatan sangat diperlukan (tapi bukan saling contek maksud saya), hendaknya yang merasa jenius jangan terlalu berambisi sampe2 dapet nilai 100,kasihailah teman2mu (bagaimana kalo si jenius itu anda,apa anda tetap memihak teman2?untungnya saya tidak jenius).
mmmmh,, sulit bukan berarti tidak mungkin untuk mendapatkan nilai yang layak bukan?kita bisa kalo ada usaha,,,,,ayo belajar!!mereka bisa kita mustahil ga bisa! Jika orang biasa belajar 10 jam lamanya,kita harus selangkah lebih maju, 20 jam!

hal aneh lain mengenai dr OPS adalah kuliah yang dia ajarkan sama sekali tidak keluar dalam ujian jadi jangan belajar kuliah dr ini,tapi belajarlah gambar2 di slide dr OPS dan tafsirkanlah. Sebagai contoh, dalam gambar terlihat pemain sepak bola Owen dengan kaos bernomer 10, tafsirkan dengan mengingat angka 10 tersebut. Dan dalam ujian anda akan menemukan soal dengan salah satu pilihan gandanya terdapt angka10... yap dan itulah jawabannya. Itu hanya salah satu contoh, tapi sebenernya saya juga masih bingung.


Dan tau ga?saya telah melewati ujian biomed pertama saya. Optimiskah saya? jawabannya absolutly not!
oh Allah ini menyedihkan, sebenernya saya sudah menyicil belajar jauh2 hari, tapi entah kenapa masih sulit. Yah inilah mengapa saya menulis blog, setidaknya bisa menjadi penyemangat. Saya harus lebih keras lagi usahanya! yang pasti saya bukan orang bodoh dan saya yakin faktor utamanya usaha saya kemarin tidak sekeras usaha si Pintar di 2006 atau mahasiswa 2007! Dia bisa kenapa kita tidak! ya gag?!!!!
masih ada harapan,bedoa sebelum pengumuman!




yyyyyyyyyyyyyyyyy
uda keluar pengumumannya
ancur
mksh

Tidak ada komentar: