Sabtu, 01 November 2008

Cita-cita itu

Sebenarnya dari lubuk hati saya yang paling dalam,sudah cukup lama ingin menulis pengalaman berharga ini di blog. Kisah hidup saya sebagai seorang manusia yang tak berarti apa-apa,bisa meraih cita-cita yang insya Allah bisa menjadi ladang pahala ini. Alhamdulillah benar-benar anugrah yg indah dari anugrah-anugrah indah lainnya yang Allah telah berikan maupun yang akan DIa berikan stiap saat dan kemudian pada saya (bahasanya ribet y,maklum pertama kali nulis blog). Sampai detik ini,di rumah orang tua saya ini (pulang kampung bo,kebahagiaan besar bagi anak kos), saya masih ingat perjuangan" saya sebelum diterima di kampus hijau universitas airlangga ini, inilah saatnya showtime ,bagi" pengalaman.
Begini ceritanya,sbenarnya singkat saja...
Sebagai seorang anak yang normal,saya ingin memberikan kebanggaan buat keluarga saya,yang telah membimbing dari kecil. Oleh karena itulah saya bertekad harus bisa masuk ke perguruan tinggi negeri dan harus lewat jalur SPMB/SNMPTN. Kenapa saudara-saudara? 1.Murah 2.Jalurnya orang pinter(maklum terakhir jadi anak pinter,waktu sd,sering juara1) 3.Mahasiswanya tidak neko" (maf kalo ada yg protes,ini dalam artian mayoritas,kalo ada yg blg g' mesti y sgala sesuatu itu emank e=mc2/relatif gt) 4.Kakak saya aja bisa masuk ptn,knapa enggak 5.Apa y?Mungkin karena ada sedikit gengsi masuk swasta(he2).
Dan mulaelah dengan perjuangan dari sekarang. Mulanya terinspirasi dari seorang kawan tentang tips trik spmbnya lestian atmo di blognya (buka aj,kalo gak salah blognya lestiatmo.Wordpress.Com).Y dari situ saya coba tipsnya,pkokny intinya itu tiap hari makan soal,pertama 50soal spmb tiap hari(mulai dari pelajaran yang kamu suka) dan tingkatkan teruz,kalau saya sih kalo ngGak salah 150soal tiap hari,tapi khusus fisika,hanya belajar waktu di tempat bimbingan belajar(buang"waktu buU belajar fisika,itu menurut saya,tapi anda" ini lebih jago dari saya,yakin deh!Waktu snmptn cuma jawab 2soal fisika,salah 1 lagi). Berdoa dan minta doa ke setiap orang itu penting sekali,khususnya sama ortu dan musuh.. Tetapkan niat yang baik,tujuan kamu kuliah itu apa,tentunya niat baik pasti dibantu ama Yang Mahakuasa.
Jurusan yang diambil pun harus dipertimbangkan matang-matang baik buruknya,jangan sampai membuatmu menyesal seumur hidup. Itulah kenapa kita harus punya cita2,dan yg lebih penting usaha untuk dapetin itu. Kalau kita alami kegagalan namun masih punya kesempatan mengusahakannya,jangan menyerah teman! Mungkin ada yang bilang 'ya itu mah takdir kamu gag keterima,pasrah aja,terima aja,itu yang terbaik',kata2 tersebut benar, tapi kalu diembel-embeli 'ngapain msh getol ikut spmb taun k2,itu namanya g ridho ma pembrian Allah', itU salah besar,masìh ada kesempatan usaha bro,kita wajib usahakan yg masih bisa diusahakan,kalo nyerah gt mana mau Allah ngasìh perubahan. Tentunya perjuangan 2x pahalanya lebih banyak dari 1x. Kamu dapat hadiahnya diakhirat nanti 2x lbh bnyak,emh. . . Tidak2 lebih dari itu pastinya,bonus Allah banyak kok buat orang yang ngejar ilmunya. Semangat.
Dan hari saat pengumuan pun tiba,saya ingat waktu itu deg2an bukan main,setelah tau diterima,saya langsung sujud syukur.Alhamdulillah,tidak ada perjuangan yang sia2,kalaupun gagal,hadiahmu di akhirat sudah menanti koq sebagai imbalannya. Tapi memang Dia akan memudahkan jalan orang yang mencari ilmu (^_^)

Tidak ada komentar: