Minggu, 27 September 2009

20 agustus 09 ......RAMADHAN

Dari Abu Hurairah ra. Dari Nabi SAW., beliau bersabda: ”Barang siapa berpuasa Ramadhan dengan iman dan mengharap pahala kepada Allah, maka diampuni dosanya yang telah lampau”
(HR.Bukhari dan Muslim)



Dari Abu Hurairah ra. Bahwasanya Rasulullah SAW. Bersabda; “ Apabila bulan Ramadhan datang, maka dibukalah pintu-pintu surga dan ditutuplah pintu-pintu neraka serta dibelenggulah setan-setan”.
(HR.Bukhari dan Muslim)

Ramadhan, suatu ketika dalam hidup, saya merindukan bulan ramadhan, bulan yang di situ kita bareng2 ma keluarga terkasih bangun pagi buta buat sahur, jalan2 pagi habis subuh bareng temen2, kompak bikin kue lebaran, pergi ke masjid buat jadi PPT (Para Pencari Ta’jil), makan makanan yang nikmat yang gak kan kita rasakan nikmatnya tanpa berpuasa, makanan biasa jadi luar biasa, baju dan semuanya baru, hanya sebatas itu yang saya rindukan, hanya sebatas kenikmatan dunia, yang akan berhenti disitu2 aja nikmatnya.
Padahal, Allah SWT, memberikan sebuah bulan, yang disitu banyak diskon pahala yang gak tanggung2, yang kenikmatannya gak berhenti begitu saja saat ramadhan pergi ninggalin kita, yup, kenikmatan yang akan kita bawa jika kita mau hidup layak di kehidupan yang sesungguhnya, negeri akhirat, bukan dunia yang ibarat sebuah terminal, hanya tempat persinggahan, dunia yang ketika masa akhirat tiba, manusia seperti tak pernah singgah di dalamnya kecuali hanya beberapa detik. Semestinya kita paham, bukanlah yang saya sebutkan di atas yang musti benar2 kita rindukan, tapi kerinduan akan ampunan dan pahala yang takkan kita dapat di bulan2 lain, rindu dan berharap kita masih dapat di pertemukan dg ‘dia’, bulan yang penuh daengan kemuliaan, yang segala aktivitas karena Allah, berlipat pahalananya. Tak masalah jika aktivitas bersama keluarga menjadi hal yang dirindukan, asal semua niatnya cz Allah, dan alangkah baiknya ramadhan kali ini kita lebih banyak ngeborong barang2 yang di diskon dari ramadhan sebelumnya, dan insya Allah semangatnya terbawa sampai usai ramadhan, Ramadhan’s spirit will never give up.
Ya Allah sampaikan aku pada bulan Ramadhan

Tidak ada komentar: