Minggu, 27 September 2009

Love love

Dunia musik Indonesia, penuh dengan tema tentang cinta, pacaran, selingkuh, cewek cantik.
Memang bener ada yang temannya ga melulu gitu, tapi kenyataannya mank dikit banget, meskipun saya belum pernah ngadain penelitian ato bikin jurnal appraisal dr jurnal2 tentang berapa persen jumlahnya. Padahal nih waktu ada lagu indonesia yang dinyanyiin ama d massive, yang temanya jauh banget ma cinta2an n sejenisnya, rata2 temen2 saya langsung cinta pada pendengaran pertama, langsung status facebook anak2 pada ngutip lirik lagu yang judulnya ‘jangan menyerah’ ciptaan… ini.
Jenuh barangkali, seperti yang saya rasakan kalo dengerin lirik lagu kok ngomongin cinta, tresno, lope, wa kawand2nya di planet ini. Bored >.<
Tapi di balik pandangan pribadi saya di atas, memang gak bisa dipungkiri ‘ada gula ada semut’, emank lagu2 bertema begituanlah yang laris manis di pasaran. Kebanyakan pembeli yang rata2 masih AGB hatinya langsung terpuaskan saat ngedengerin lagu yang katanya pas ama suasana hati mereka yang lagi merah jambu itu. Baru kenal ama cowok, baru tau rasanya deg2an, atopun patah jantung/broken heart. Apalagi yang rajin2 baca novel yang themanya sealiran ma tu lagu2, bikin pikiran isinya jadi romantis, bayangin kalu2 yang di novel itu yang lagi baca, bayangin cowok yang jadi pangeran seganteng Edward Colin-nya Twilight d movie (jangan2 pengalaman pribadi,he2).
Remaja, memang perlu bimbingan bagaimana seharusnya menempatkan sesuatu pada tempatnya sesuai aturan, untuk apa membiarkan mereka senang sesaat, padahal akhirnya bukan itu yang sebenarnya mereka inginkan.
Media saat ini berpengaruh besar membentuk pemikiran dan tingkah laku para remaja, dan tentunya semua tau gimana isinya media televisi sekarang, sinetronnya gimana, film2nya gimana, relity shownya gimana, dan akan membentuk tingkah laku remaja yang seperti apa?semua sudah bisa nebak!
Solusinya? Ngomong doank gak ada solusi kan gak afdol toh?
Simple aja, jangan sering2 n gampang kepengaruh ama lagu n novel2 yang bikin berangan2 yang gak2, pilih lagu yang bikin semangat, pilih buku yang bisa memotivasi, berdoa moga ditunjukkan jalan yang lurus, dunia kan penuh dengan pilihan, tiap pilihan punya resiko sendiri2, jangan sampe milih yang resikonya berat gak tanggung2 mpe kebawa siksanya di akhirat. Laksanakan!
Robbana laa tuzigh quluubana ba’ da idhhadaitana wa hablana minladhunkarahmah innaka antal wahhab

Tidak ada komentar: