Minggu, 27 September 2009

Jadul

Tiba2 keinget wektu sma. Langsung pengen ketemu si bu2 buat nambahin huruf2 di blog saya (padahal ngeuplodnya nunggu gratisan ngenet , ada yang mau masang isp r wifi gratis di rumah saya kah?).
Ceritanya si bu2 , eh bukan, guru b.indonesia maksud saya, sebagai guru b.indonesia yg baik sekaligus pengen ngasih bekal keahlian murid2 dalam hal berpidato. Barangkali ada yang pengen jadi pemimpin aksi demo ato tukang jual jamu obat kuat di pasar2, biar lihai gitu.

Bagi saya pribadi yg tipe plegmatis, wah ni tugas bikin panas dingin, paling ogah ngomong di depan orang banyak, ada yg bilang ‘anggep aja semua monyet, jd g usa malu’, sayangnya saya terlalu gak tega nganggep temen2 sendiri sbg hewan herbivore tersebut.
Beda lagi ama temen sekelas saya yg emank dia terkenal rada2 aneh , sebut aja namanya si N. Si N yg terkenal kegantengannya di kelas (ngakunya dia sih) ini emank tipe anak yg g pemalu (tapi ma? Ma apa hayo.ma**2in), tapi orang kaya’ dia ini emank yg ditunggu action2nya di depan kelas.

Di sela2 saya nunggu giliran maju pidato sambil narik2 napas n rada2 george (baca:grogi), temen sekelas saya cewek yg uda terkenal kehebatan pidatonya mulai nyeramahin kita, muka2 yg g tega saya sebut hewan herbivore itu langsung takjub denger pidato temen saya yg emank bikin ati tentrem, apalagi yg pidato cewek cantik (bukannya saya lesbi lo).

Tiba giliran si N maju ke depan buat pidato di depan
Ehm ehm, kata2 pembukaan pertamanya,

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokaatuh
Innalillahi wa innailai roojiu’n
(persis pak rt yang ngumumin orang meninggal dunia lewat speaker di kampung2)
Ne anak mau pidato ato apah,batin saya. Semantara yg lain pada ngempet ketawa, si N terus aja melanjutkan kalimat2nya.
Hampir si N ngakhirin pidatonya, pada nyadar , oalah pidato buat sambutan penguburan jenazah , dan sejak hari itu saya baru tau orang mau dikuburin pake pidato penyambutan macem tu, emank ada ya?

Tidak ada komentar: